Tuesday, April 19, 2011

ebook gratis dari project gutenberg

1:06 AM


Biasanya saya sangat tertarik untuk membaca langsung karya karya asli dari penulis penulis besar seperti Adam Smith, Karl Marx, Ernes, Hegel ataupun Tan Malaka (harap di catat, suka membaca bukan berarti menyetujui pemikiran mereka), hal ini karena lebih baik membaca utuh bagaimana mereka mengeluarkan pemikiran – pemikiran yang ada di kepala mereka dalam bentuk tulisan, yang tentu saja murni tanpa tambahan tambahan nilai dari penterjemah ataupun murid murid mereka.

Namun untuk menemukan buku karya asli mereka di Negara Indonesia yang tercinta ini tentu sangatlah sulit, coba saja saat kita berjalan ke salah satu toko buku terbesar di Negara ini, akan sulit menemukannya, yang dapat kita temui hanyalah berkisar kajian kajian saja dari pemikiran mereka.

Syukurlah, saat ini terdapat Project Gutenberg, yang telah memiliki ribuan koleksi buku – buku para pemikir – pemikir besar dunia, dimana saat ini saya dapat mencari judul – judul buku yang cukup menarik perhatian, pengen baca buku asli Charles Darwin,,,? Ada di sini, atau buku The Prince karya Machiavelli,,,? Juga ada di project Gutenberg.

Namun sejujurnya, saat saya menulis postingan ini, saya berharap agar pembaca bersifat kritis, tidak asal membaca dan langsung menyetujui pemikiran mereka, sebagai pembaca yang kritis kita senantiasa harus memperkuat dasar pemikiran kita terhadap apa yang menjadi dasar dari keyakinan kita. Hal ini untuk memproteksi pemikiran kita.


sumber ebooks gratis : http://www.gutenberg.org/wiki/Main_Page

Written by

4 komentar:

  1. Terima kasih mas dhanie link nya sangat bermanfaat, maaf saya baru bisa mampir setelah terlelap dalam tidur hehehehehehe

    ReplyDelete
  2. wah info menarik nih...aku baru tahu...,thanx bgt mpus.......jadi bisa baca buku yg susah beredar nih

    ReplyDelete
  3. thanks ya?
    nnt aku akan selalu berkunjung ke sini

    ReplyDelete

 

© 10-5-2014 about,,,. All rights resevered. Designed by Diubah karena banyak script anehnya

Back To Top