Sunday, November 25, 2012

Proses pembuatan roket oleh pejuang Hamas

12:05 AM


Note: sebagian besar tulisan di bawah di alih bahasakan dari http://www.spiegel.de/fotostrecke/photo-gallery-building-qassam-rockets-in-gaza-fotostrecke-28471-6.html

Tidak peduli apapun yang telah dilakukan tentara zionis untuk menghancurkan Palestina, perlawanan lewat serangan roket ke wilayah Israel untuk tetap dilakukan oleh pejuang – pejuang palestina.
Bahan – bahan pembuatan roket Qassam didapatkan dari beberapa sumber, misalnya untuk pembuatan pendorong roket yang menggunakan pupuk didapatkan dari Israel, untuk hulu ledak TNT didapatkan dari Sudan yang diselundupkan lewat Mesir melalui terowongan bawah tanah, total biaya yang digunakan untuk bahan baku roket hanya Rp. 1.000.000 – 2.000.000 saja.
Dalam seharinya mereka mampu membuat sampai 100 roket Qassam, tergantung persediaan bahan baku yang tersedia.

 1 of 9 




Disebuah tempat yang dirahasiakan sebelah utara Jalur Gaza, beberapa anak muda membuat roket Qassam saat malam hari

2 of 9



Beragam roket dibuat dengan bermacam – macam ukuran, yang terbesar dapat menjangkau diatas 9 Km, diproduksi untuk menyerang wilayah Israel


3 of 9




Pembuatan hulu ledak, dibuat dengan campuran TNT


4 of 9 



Pupuk dipergunakan untuk memproduksi bahan bakar roket (potassium nitrate) yang didapatkan dari Israel sendiri.

 5 of 9



Para pejuang Hamas mencampurkan beberapa sirup glukosa dengan pupuk, mereka menggunakan timbangan rumah untuk menghitung campurannya.

 6 of 9 




Memakan waktu sekitar ½ jam untuk mempersiapkan bahan bakar roket diatas tungku gas, salah satu dari pejuang mentest sesendok makan bahan bakar dengan cara di bakar.

 7 of 9 




Para pejuang menggunakan walkie – talkie untuk berkomunikasi dengan rekan mereka yang menjaga kerahasiaan tempat pembuatan roket mereka.

 8 of 9



Mereka beristirahat sejenak setelah bekerja kira2 6 jam, menikmati rokok dan teh

 9 of 9



Bahan bakar roket siap dimasukkan kedalam sebuah pipa plastic, ditempat yang sejuk. Pipa itu dipotong bagian atasnya, dan kemudian cairan bahan bakar dimasukkan ke dalam roket Qassam. Sebuah detonator pemicu dimasukkan ke bagian hulu ledak roket tersebut. Dalam sehari, para pejuang palestina dapat membiat 100 roket setiap malamnya.

Sumber :
http://www.spiegel.de/

Written by

2 komentar:

  1. maaf saudaraku blog ini menarik namun miauw 2 tulisan berputar ini sangat mengganggu mohon maaf bila tak berkenan dengan komentku

    ReplyDelete
  2. MAAF SDRQ EMANG AGAK MENGGANGGU BIKIN PENING KEPALAQ KAYAK DIHIPNOTIS TAPI AQ ANGGAP KAYAK ADA YANG NGEJAR AJA PERSIS GAME

    ReplyDelete

 

© 10-5-2014 about,,,. All rights resevered. Designed by Diubah karena banyak script anehnya

Back To Top