Friday, November 25, 2011

Mistikasi kata

7:44 PM




Kata – kata bercerita tentang kisahnya, sebuah kisah berasal dari alam pikiran dan imajinasi, membentuk sebuah rangkaian kalimat dan tulisan. Ada suatu mistis dalam penggunaan kata – kata, bagaimana dia menjelaskan apa yang dirasakan dan dipikirkan oleh pemiliknya.

Melalui rangkaian kata aku memahami dirimu, melalui rangkaian kata dirimu memahami diriku, melalui rangkaian kata, kita memahami mereka. Ada emosi – emosi tertanamkan dalam rangkaian kata, ada suatu perasaan terangkaikan dalam kata, ada suatu semangat hidup terpancarkan oleh kata – kata.

Hal yang unik terasa dalam menuturkan dan mendengarkan kalimat yang terdiri dari beberapa kata, kita saling berkomunikasi, saling memberikan informasi yang kita dapatkan sendiri, menjadi suatu informasi yang saling melengkapi untuk diriku dan dirimu.
Melalui informasi yang kita dapatkan itulah, kita berpikir, dan kita bertindak. Entah apakah dalam bentuk kemarahan, apakah dalam bentuk kesedihan, apakah dirimu hanya diam membisu ataukah emosi dalam diriku bergejolak mendapatkan sebuah informasi darimu dalam bentuk kata – kata.

Melalui rangkaian magis kata – kata, aku dapat mempermainkan orang – orang di sekelilingku, memberikan informasi yang berawal dari apa yang ingin aku lakukan dalam kelompok tersebut, mungkin aku ingin memecah belah kelompok itu, maka aku tinggal merangkai kata yang dapat mempermainkan sensitifitas perasaan mereka. Mungkin aku ingin mempersatukan mereka, maka aku akan merangkai kata yang dapat mengobarkan kenangan dan harapan mereka. Mungkin juga aku ingin menggelorakan semangat mereka, melalui rangkaian katalah, aku menyentuh perasaan mereka akan harapan dan cita – cita yang ingin tercapai melalui kelompok ini.

Kata – kata bukanlah sejenis benih yang dapat di tanam dan kemudian di tuai hasilnya, saat kata di tanam, dia tidak akan tumbuh menjadi buah kata, kata – kata harus di cari dari belantara interaksi hubungan antar personal, dari pengalaman baru dan dari bacaan yang di dapatkan sehari – hari.

Begitu penting peranan kata – kata dalam hubungan antar manusia, bahkan untuk dirinya sendiri. Sebagai salah satu kajaiban dalam hidup manusia, kata – kata begitu berarti untuk kita. Yang di pergunakan dalam kehidupan kita sesuai dengan kepentingan personal.
Pergunakan daya mistis kata dengan sebaik – baiknya, karena dapat mempengaruhi apapun dalam hubungan antar manusia ^_^ .

Written by

0 komentar:

Post a Comment

 

© 10-5-2014 Empuss miaww. All rights resevered. Designed by Diubah karena banyak script anehnya

Back To Top